Selasa, 07 Februari 2017

Hubbu Nabi

Beruntunglah orang mau meyakini dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Sebab, Nabi sekaligus Rasul penutup ini memiliki banyak keistimewaan ketimbang nabi-nabi lain.
Nabi Muhammad SAW diutus untuk seluruh umat dan menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta. Tidak seperti nabi-nabi sebelumnya, diutus hanya untuk kaum tertentu, seperti Nabi Musa dan Nabi Isa khusus buat Bani Israil.
Mukjizat nabi-nabi lain hanya muncul saat kejadian, sedangkan Alqur'an yang merupakan satu dari sekian banyak kelebihan Rasulullah SAW kekal hingga hari kiamat. Karena Alqur'an masih terpelihara, manusia bisa tahu cerita Musa membelah Laut Merah dengan tongkat dan Nabi Isa menghidupkan orang mati, bisa tahu kisah ashabul kahfi, kisah fir'aun, qarun dan kisah-kisah yang lain.
Sebagai mukjizat pula, Alqur'an mudah dihafal dibanding kitab-kitab suci lain, yakni Zabur, Taurat, dan Injil.
Karena begitu mulianya, kalimat tauhid yang merangkai nama Allah dan Nabi Muhammad SAW menjadi kunci surga. Allah juga menerangkan bahwa makhluk pertama yang Dia ciptakan adalah Nur Muhammad dan dari Nur Muhammad itulah Allah menciptakan seluruh makhluk, termasuk para nabi dan rasul. Saking istimewanya di mata penciptanya, Allah tidak pernah menyebut dengan nama Muhammad, seperti nabi-nabi lain. Dia memanggil kekasihnya itu dengan sejumlah gelar diantaranya alhabib, annabiy, almuzzammil, almuddatstsir, thaha, dll.
Kedudukan Nabi pun sungguh agung. Sampai-sampai Allah berfirman dalam surat Al-Ahzab yang artinya:
"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hai orang-orang beriman, bershalawat dan sampaikanlah salam penghormatan kepada dia".
"Shalawat dibaca dalam tiap shalat dan akan kekal hingga kiamat," dengan shalawat pula Nabi Adam menikahi Sayyidah Hawa. Allah memerintahkan manusia pertama itu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mahar buat meminang perempuan paling awal sejagat raya itu. Dengan shalawat pula Allah mengampuni Nabi Adam yang diturunkan ke dunia karena memakan buah khuldi. Atas keberkahan shalawat pula, Nabi Yunus keluar dari perut ikan paus. Shalawat pula yang mengantarkan doa ke hadirat Allah,
Perlu diingat pula, hanya Nabi Muhammad SAW yang bisa berjumpa dengan Allah Tuhannya lewat mikraj dari Masjid Al-Aqsa. Nabi Muhammad SAW juga yang bisa memberikan syafa'atul 'udzma (pertolongan yang agung) pada Hari Akhir.
Dengan pelbagai keistimewaan itu pantaslah kaum muslim berbahagia menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Sebab tidak ada makhluk termulia di sisi Allah ketimbang nabi dan rasul akhir zaman itu.
Seperti sabda Nabi Muhammad: "Aku telah diberi keistimewaan oleh Allah yang tidak pernah diberikan kepada nabi-nabi lain."

حب النبى على الإنسان مفترض، ايها الناس حبوا النبى صلى الله عليه وسلم احب اليكم من اولادكم ووالديكم والناس اجمعين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar