Kamis, 28 Mei 2020

Begitulah Kita Hidup Bernegara. Pemimpin Bisa Silih Berganti.

Perang hestek jadi gak imbang sekarang. Tapi sudah sedikit mereda sih..

Setiap orang perlu sosok musuh yang jadi sasaran muntahan emosinya setiap saat. Beruntunglah mereka yang tidak mudah mual dalam perjalanan.

Sebagai penumpang Bus Sumber Kencono, awalnya saya tegang saat merasakan guncangan di atas bus yang terbang rendah. Sempat geram dan misuh2 sama pak sopir, tapi setelah dipikir gak ada gunanya toh tetep begitu saja. Akhirnya memilih diam sambil baca istighfar.

Ternyata hanya bermodal sedikit sabar dan menahan diri tidak emosi, akhirnya semua bisa sampai. Seandainya perasaan gak nyaman terus kita pedulikan, mungkin yg terjadi gak bisa tidur dan mabok sepanjang perjalanan.

Begitulah kita hidup bernegara. Pemimpin bisa silih berganti. Ada yang ugal-ugalan ada yg gak perduli. Tapi hidup harus dinikmati. Buat apa repot-repot ngurusi, la wong yang mengkritisi sampai yg mencaci maki sudah buanyak sekali. Pejamkan mata, pakai airpods, nyetel dangdutan

Kita adalah manusia-manusia sisa peradaban, yang sama-sama naik kendaraan menuju akhir jaman. Kalian bisa menjadi copet, pedagang asongan, penumpang yang mabukan atau penikmat perjalanan. Semua itu pilihan. Tak ada yang bisa memaksakan.

@NUgarislucu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar